Kamis, 02 Juli 2009

CINTA KARENA ALLAH

“Ada seorang laki-laki yang mengunjungi saudaranya karena Allah, lalu Allah mengutus malaikat untuk mengawasinya. Kemudian malaikat bertanya, “Anda hendak kemana?” ia menjawab, “Saya hendak mengunjungi saudara saya si Fulan.” Malaikat bertanya lagi, “Apakah karena anda ingin mendapatkan kesenangan (suatu kenikmatan) darinya?” ia menjawab, “Tidak” ”Saya mencintainya karena Allah.” Malaikat berkata, “Sesungguhnya Allah telah menyuruhku datang kepadamu untuk memberitahukan kepadamu bahwa Dia mencintaimu seperti engkau mencintainya karena Allah.” (HR Muslim)



“Apabila Allah mencintai hamba-Nya, maka malaikat Jibril berseru, “Sesungguhnya Allah mencintai si Fulan, karena itu cintailah dia!” maka seluruh penghuni langit mencintai orang tersebut kemudian cinta itu pun diterima dibumi.” (HR Muslim)

“Demi Dia yang jiwaku ada dalam genggaman-Nya, kamu tidak akan masuk surga hingga kamu beriman, dan kamu tidak akan beriman sehingga kamu saling mencintai. Maukah aku tunjukkan kepadamu sesuatu yang jika kamu lakukan pasti kamu saling mencintai? Sebarkan salam di antara kamu.” (HR Muslim)

“Orang muslim adalah saudara bagi muslim yang lainnya, maka ia tidak boleh menganiaya dan menyerahkannya (kepada musuh). Barangsiapa menolong kebutuhan saudaranya, maka Allah akan menolongnya untuk memenuhi kebutuhannya. Barangsiapa melepaskan suatu kesusahan dari seorang muslim (saudaranya), maka Allah akan menghilangkan kesusahannya dari bermacam-macam kesusahan di hari qiamat dan barangsiapa menutupi kekurangan seorang muslim (saudaranya), maka Allah akan menutup kekurangannya pada hari qiamat.” (HR Bukhari dan Muslim)

“Tidak sempurna iman salah seorang diantara kamu sehingga ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri.” (HR Bukhari dan Muslim)

Ditulis oleh Qisthi
Kamis, 26 Februari 2009 10:26

Tidak ada komentar:

Posting Komentar