Jumat, 03 Juli 2009

Malu Saya atas Kakek itu

Assalamu Alaikum

hari ini mendapatkan suatu pengalaman yang membuatku malu sekaligus bangkit lagi dari keterpurukan.

kronologis
  • 11.42 : saya berangkat menuju mesjid, untuk shalat jumat. karena hanya sekitar 30 meter dari warnet saya.
  • 11.44 : tiba di mesjid ternya sudah ada satu pleton siswa pusdik armed. saya lihat baru sedikit sendal jamaah yang datang
  • 11.45 : saya mencoba langsung ke shaf pertama karena ternyata yang diisi baru belakangnya saja, dan subhanallah sudah ada sang kakek yang duduk di shaf pertama, dan dia telah ada dari semenjak belum ada orang.

  1. pelajaran dari sini, saya sangat malu karena, saya yang masih muda kalah oleh sang kakek yang sudah renta. namun semangatnya begitu besar.
  2. semangat pun ikut hadir. aku masih muda dan aku harus bisa lebih dari kakek itu.
  3. Seorang pemuda yang taat kepada Allah dengan selalu mencari ilmu agama, adalah yang disukai oleh Allah, hidup sukses, bahagia dan tentram

Nabi Saw,bersabda: "Ada tujuh golongan yang bakal dinaungi oleh Allah di bawah naungan-Nya, pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, yaitu:
“Pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dengan ibadah kepada Allah (selalu beribadah), seseorang yang hatinya bergantung kepada masjid (selalu melakukan shalat berjamaah di dalamnya), dua orang yang saling mengasihi di jalan Allah, keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah, seseorang yang diajak perempuan berpangkat nan cantik (untuk bezina), tapi ia mengatakan: "Aku takut kepada Allah", seseorang yang
diberikan sedekah kemudian merahasiakannya sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang dikeluarkan tangan kanannya, dan seseorang yang berdzikir (mengingat) Allah dalam kesendirian, lalu meneteskan air mata dari kedua matanya." (HR Bukhari)

1 komentar:

  1. Semoga qta termasuk dalam umat Islam yang mendapatkan syafa'at dari Rasulullah SAW..
    Dan Semoga cinta Allah SWT senantiasa terpupuk dalam hati qta agar qta selalu berada dalam naungan kasih-Nya...
    Teruskan perjuanganmu sahabatku...

    BalasHapus